Wednesday, 25 March 2020

SDN Pranan 02 Sterilisasi Sekolah dari Covid-19/ Virus Corona Bersama PMI Kabupaten Sukoharjo

SDN Pranan 02. Beberapa bulan ini Covid-19 menjadi topik utama dalam perbincangan sehari-hari. Pertama kali muncul di Wuhan China.Covid-19/ Corona muncul di Indonesia pada bulan Februari 2020. Virus Covid-19/ Corona menyebr dengan sangat cepat sehingga perlu di lakukan angkah strategis untuk mencegah pesebaran yang semakin meluas. Kejadian Luar Biasa ini tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan di seluruh dunia.
Untuk mengurangi penularan persebaran virus Covid-19/ Corona diperlukan pengurangan intensitas pertemuan secara langgsung. Bupati Sukoharjo menggambil langkah yang tepat dengan membuat surat keputusan nomor : 420/1088/2020 pada tanggal 15 Maret 2020 yang menyatakan tanggap darurat Covid-19/ Virus Corona dengan memberlkaukan sistem belajar di rumah. dengan keputusan ini tentu akan sangat membantu daam memutus mata rantai persebaran virus corona. Dalam surat keputusan tersebut pembelajaran di rumah dilaksanakan dari tanggal 16 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020. Namun itu akan mengikuti eprkebangan lebih lanjut akan di peranjang atau tidak.

Kami para guru di SDN Pranan 02 tentunya tidak libur. kami tetap masuk untuk engerjakan administrasi sekolah dan bersih- bersih kelas. Pembelajaran anak kami berikan secara online melalui berbagai fasilitas yang ada. Dalam pembersihan lingkungan SDN Pranan 02, kami bekrja sama dengan PMI Kabupaten Sukoharjo.  Kami mengajukan surat permohonan agar SDN Pranan 02 dapat di sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Selasa 24 Maret 2020 ada pukul 14.00. Rombongan petugas PMI datang 5 personel lengkap dengan baju APD sesuai standar pemberisahan sterilisasi. Kegitan ini mneyemprot seluruh ruang kelas, kantor guru, runag kepala sekolah, perpustakaan , kantin sekolah, kamar mandi serta lingkungan sekitar sekolah.
Kami sangat berterima kasih sekali kepada PMI Kabupaten Sukoharjo. Penyemprotan disinfektan ini di laksanakan secara gratis oleh PMI Sukoharjo sebagai wujud kepedulian dan tanggap bencana covid-19 / virus corna. Kegiatan ini sangat membantu sekali bagi kami selaku pendidik. Semmoga Bencana ini segra berakhir dan semua dapat berjalan normal kembali.

0 comments:

Post a comment

Contact Me

Name

Email *

Message *

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates